assalamualaikum

Holaaa viewers, selamat pagi!!!

Jumpa lagi dengan saya VJ Daniel yeahhh #dilemparsendal

Pengen sedikit curhat ahh………(krik krik krik) oke gak jadi….

Loe semua pasti tahu dong musik Korea? atau musik Jepang? pasti tahu dong -__-, dan jujur gue juga suka semua nya, dari tiap gue pengen tidur sampe gue bangun gue pasti setel musik, sampe sampe handphone gue masuk UGD karena suara nya abis, kebanyakan nyanyi.

Musik korea dan jepang sekarang emang udah menyebar kayak epidemi di negeri ini dan jangan tanya epidemi itu apa gue juga gak tau, yang pasti (hampir) semua orang kenal dengan kedua musik itu, oke bukan cuma musik sih, hampir semua aspek dari kedua negeri itu (mungkin) sama terkenal nya dan banyak di gemari, mulai dari drama, acara televisi, teknologi dan segala macam jenis kebudayaan nya, well gue juga suka kok terutama JAV nya, oke itu gak usah di bahas -__-, gue kenal jepang sejak SD, jaman itu sedang musim2 nya anime jepang, dan dari situlah gue jadi penggemar anime dan manga. korea? gue tau korea dari SMA, gue sering denger lagu2 korea dari temen2 gue, walaupun awal nya gue gak terlalu ngehh, tapi sejak kenal dengan SNSD atau Girl Generation dan itupun gara2 di racunin temen gue, gue jadi suka dengan semua hal yang berbau korea, dan sekarang gue kembali di racunin dengan yang berbau jepang, yoiii JKT48, gak usah gue bahas ye, kalo mau tahu baca post gue yang sebelum nya aje.

Tapi gara2 omongan temen gue semalem gue jadi galau, galau? buat yang gak tau arti galau cari tau sendiri arti nya, emang nya temen gue bilang apaan?? oke gue lupa persis nya, tapi yang pasti dia bilang kalo bisa tinggal di salah satu negeri di atas *oke temen gue maniac jepang -__-* pasti jauh lebih baik daripada di negeri ini, *gue gak terlalu bisa nulis jadi sorry kalo berantakan, yang protes gue sunat*, pokok nya inti nya gitu, di sini letak kegalauan gue, kenapa gue mesti galau? bukan nya gue sok nasionalis ye, tapi gue cuma berpikir, apakah emang seburuk itu negeri kita? sehingga para anak muda nya pun menganggap negeri orang jauh lebih baik daripada negeri nya sendiri? gue sadar pasti banyak sekali orang yang berpikiran sama dengan temen gue, dan gue juga berpendapat kalo pikiran temen gue gak sepenuh nya salah, not at all, kenapa gak salah? kamu pasti tahu sendiri kan gimana kondisi negeri ini yang memang “sedikit berlebihan”, dan gue gak bakal bahas tentang kebobrokan negeri kita ini, karena gue bukan politisi, stop cukup sampe sini…….

Kita semua punya hak, kita berhak untuk tinggal di mana pun yang kita mau, kita berhak untuk berpendapat, tapi kita juga punya kewajiban. kewajiban yang gue maksud di sini bukan hanya membayar pajak loh, banyak sekali kewajiban yang harus kita jalani, dan salah satu yang terpenting *menuurut gue loh* adalah berkarya, negeri kita ini adalah surga dunia man, negeri kita ini di perebutkan oleh semua negara besar loh, hal ini terjadi sejak dulu kala mulai dari portugis, spanyol, belanda, jepang, inggris, amerika dan hal ini masih berlangsung sampai sekarang, negara besar (masih) berlomba lomba untuk memperebutkan negeri kita, loh cara nya?? gak kayak dulu yang cuma ngandelin militer, perang sekarang jauh lebih canggih, oke gue gak mau bahas ini, yang pasti negeri kita adalah surga nya dunia, semua yang di inginkan dunia kita punya.

Ironis bukan? oke gue di sini gak bakal nyalahin siapa siapa, karena turut kata gue sebelum nya, semua orang punya hak, yang ingin gue tekan kan di sini adalah “berkarya” jujur gue gak mau tinggal di negeri orang lain, walaupun negeri gue bobrok gue tetap cinta indonesia, dan daripada gue harus tinggal di negeri orang lain yang notabene *jangan tanya arti nya* sudah sangat nyaman buat di tempatin, gue lebih memilih untuk membuat cara agar negeri gue sendiri bisa gue tempatin dengan nyaman, gue pengen ngasih sesuatu buat negeri ini, gue pengen berkarya buat negeri ini, seperti kata *dan gue lupa* “Jangan tanyakan apa yang bisa negara berikan padamu, tapi tanyakan apa yang bisa kau berikan kepada negara” ya kurang lebih gitulah, dan satu lagi *mm, oke dari TV* “Kalo bukan kita siapa lagi”.

Satu lagi Qoutes dari Pahlawan favorit gue, Bung Karno #hormat “Beri aku sepuluh anak muda, maka akan kuguncang dunia”

akhir kata “WHY SO SERIOUS??”

wassalam