assalamualikum

Loe semua udah pada kenal gue kan, oke bagi yang belum kenal gue, kenalan lagi deh, nama gue japri umur 19 tahun, kuliah di salah satu unitversitas swasta yang cukup prestisius di jakarta, orang bilang muka gue ganteng, mirip george clooney waktu masih muda, badan gue atletis, gue juga kaya, baik, loyal, rajin ibadah, rajin menabung pokok nya perfect banget deh gue hampir gak punya kekurangan, dan untuk kekurang gue, oke gue stop sampai sini -__-.

Gue sekarang lagi menjomblo, eits bukan berarti gue gak mampu nyari pacar, cuma gue lagi pengen bebas aja, tapi inti nya mantan gue banyak, ada yang nama nya cindy, monica, jessica, alya, dessy, jenifer, loly, cleo, hani, melda, bambang dan andika, oke yang dua terakhir gue temuin di taman lawang, what? sumpah gue juga awal nya gak tau, gue liat paha nya mulus2 aja,dan….*gak usah gue ceritain terlalu kelam dan menyakitkan untuk di ceritakan, backsound :Menghitung Hari*, gue cuma ketemuan beberapa kali dan gak ngelakuin apapun, sumpah deh, gak percaya gue sunat.

Gue masukin nama dua orang itu karena mereka adalah bagian dari masa lalu gue, dan bagi gue masa lalu adalah pelajaran yang sangat berharga untuk kita melangkah menuju masa depan yang lebih baik, salah satu yang gue pelajari adalah, jangan keseringan maen di taman lawang -__-.

Mmm, ada yang tau gak kalo 11 july mendatang kita bakal ngadain Pemilihan Gubernur jakarta?? oke yang gue maksud kita di sini khusus buat anda yang tinggal di ruang lingkup jakarta, “gue tinggal di depok jadi gue gak peduli”, tadi nya sih gue mau nulis gitu dan emang udah di tulis sih, tapi setelah gue pikir pikir lagi Pilgub ini juga bakal mempengaruhi hidup gue, kenapa? secara gue kuliah di jakarta man, dengan jakarta menjadi lebih baik tentu gue bakal mendapat kemudahan2, kemudahan apa yang gue maksud?? kemacetan, selalu menjadi tajuk utama dalam pembenahan kota jakarta, setiap hari kita selalu dihadapi dengan permasalahan kemacetan, gue gak bakal bahas tentang solusi mengatasi kemacetan, karena gue juga susah untuk jawabnya, satu2 nya yang terpikir oleh gue adalah jurus nya Minato, bokap nya Naruto, dan buat yang nanya, harap berpikir kreatiflah dengan gadget yang tersambung ke dunia maya yang ada di tangan anda.

Balik ke topik, seandai nya macet bisa di atasi, minimal di kurangi lah tentu waktu yang selama ini habis di gunakan untuk menunggu antrian kendaraan bermotor dan bermobil, bisa di gunakan dengan lebih efektif, tidur misal nya -__-.

Ke masalah kedua, kebanjiran, semua orang pasti tahu kalo di jakarta setiap tahun pasti kebanjiran, dan karena gue bukan pawang hujan gue juga gak bisa ngasih solusi, tapi masalah kebanjiran berdampak pada masalah pertama yaitu kemacetan, yap banjir bikin macet, ya iyalah emang nya mau nyetir mobil di bawah aer -__-.

Masalah ketiga, sampah, di jakarta sistem persampahan *gue gak tau istilah nya -__-* sangat buruk, lebih buruk dari sistem yang di terapkan oleh bapak kost2 an gue, yang suka buang sampah di kebun tetangga, dan lagi lagi masalah ini juga berhubungan dengan masalah sebelum nya, yaitu banjir, anda tahukan, kalo 70% sampah di jakarta di buang ke sungai *oke itu perkiraan gue sendiri, jangan protes, yang protes gue sunat*, di mana2 orang juga ngerti, kalo mampet pasti kebanjiran.

Masalah keempat, kampanye yang terlalu berlebihan, *Cuma pendapat loh* anda yang tinggal di jakarta tentu bisa melihat dengan jelas, menjelang pemilu, apapun itu, pasti banyak sekali poster, baliho, selebaran, dll yang nauzubillah, ada di mana2, mulai dari tiang listrik sampe tiang jemuran, mulai dari dinding di sepanjang jalan *mmm -__-*, sampe dengan dinding wc umum, yang pasti jumlah nya *males ahh ngitung nya*, dan lagi lagi lagi, masalah ini juga berhubungan dengan masalah sebelum nya, bagaimana bisa? pertanyaan nya, kemana sampah dari hasil kampanye yang jumlah nya puluhan, ratusan, ribuan ton *jangan protes*, di buang, well salah satu jawaban nya adalah sungai, seperti yang gue bilang sebelum nya kalo mampet pasti kebanjiran.

Jadi menurut gue, kalo mau membuat jakarta yang lebih baik, mulai lah dari kesederhanaan, oke ini jadi gak lucu lagi, padahal gue mau ngelucu, pokok nya pikirin sendiri, dan jangan tanya sama jangan protes, protes anu mu ku potong -__-.

wassalam