Sumber : kangzusi
Sinopsis :
Harry memasuki tahun keduanya bersekolah di sekolah sihir Hogwarts. Buku ini sudah lama terbit. Namun, aku tetap suka pada semua buku Harry Potter. Filmnya pun selesai dibuat pada akhir tahun 2002. Saat itu, film Harry Potter and the Chamber of Secret bersaing ketat dengan film lain.

Awalnya sih, judul buku kedua Harry Potter itu bukan Harry Potter and the Chamber of Secret. Melainkan Harry Potter and the Half Blood Prince, yang kini menjadi judul buku ke-6 Harry Potter. Tetapi sang penulis, Bu J.K. Rowling membatalkan nya. Kata Bu J.K. Rowling karena dirasa terlalu cepat mengungkap misteri masa lalu dengan tokoh sihir tingkat tinggi di buku kedua. Begitulah yang kudengar tentang buku Harry Potter and the Chamber of Secret ini.

Di buku kedua ini ada nama yang muncul sekilas dan mulai berperan lebih lanjut di buku ke-5, Harry Potter and the Order of the Phoenix. Tapi, nampaknya sudah tahu semua, kan?? Dan fans Harry Potter setia tentu tahu siapa dia. Tidak perlu diberi tahu pasti sudah ada yang tahu. Dia juga sudah muncul di film Harry Potter and the Order of the Phoenix. Yaitu Luna Lovegood, si cantik dari asrama Ravenclaw!!!

Banyak nama muncul sekilas di buku-buku awal namun berperan penting di buku selanjutnya… siapa lagi yah, selain Luna Lovegood? Ada yang tahu? Di buku kedua ini diperjelas tentang Hogwarts masa lalu. Dan asal-muasal Hogwarts. Yah, pasti semua sudah pada tahu. Siapa saja pendiri Hogwarts itu. Yaitu Godric Gryffindor, Helga Hufflepuff, Rowena Ravenclaw, dan Salazar Slytherin. Ke-4 pendiri Hogwarts itu punya asrama masing-masing. Tidak asing lagi, kan?

Arti dari Harry Potter and the Chamber of Secret itu adalah Harry Potter dan Kamar Rahasia. Di kavernya, itu nampak Harry sedang masuk ke kamar rahasia. Guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam tahun kedua Harry bersekolah di Hogwarts ini adalah Prof. Gilderoy Lockhart. Dia adalah seorang pecundang besar. Tahun sebelumnya, guru pertahanan terhadap ilmu hitamnya mati. Tidak ada yang beres dengan mata pelajaran ini. Termasuk di tahun kedua Harry ini.

Tidak sampai satu tahun ajaran Prof. Lockhart mengajar. Saat mendekati tahun ajaran, dia memang terbukti seorang Gryffindor sejati. Topi seleski sempat ingin memasukkan Harry ke asrama Slytherin. Namun Harry menolak untuk ditempa di asrama Slyhterin. Pilihan topi seleksi ternyata ada benarnya juga, topi seleksi menempatkan Harry di asrama Gryffindor tahun sebelumnya. Penyebabnya Harry bisa mengambil pedang Godric Gryffindor dari topi seleksi. Yang menandakan dia Gryffindor sejati.
Link Download :

Download